tombol bergerak

Amirul Mu�minun Abi Hafsh Umar bin Khatthab ra. berkata: Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Amalan-amalan itu hanyalah (dinilai) dengan niatnya, dan setiap orang hanyalah memperoleh sesuai dengan yang diniatkannya. Barang siapa yang hijrahnya kepada dunia, maka ia akan mendapatkannya. Atau wanita maka ia akan menikahinya. Hijrahnya (pindahnya) itu adalah kepada sesuatu yang karenanya ia hijrah.>

Sabtu, 11 September 2010

Apakah anda pernah mendengar istilah Zoroaster?

   Pada zaman kala,dahulu persia sempat di gentarkan dengan agama yang pernah menjadi pusat perhatian dunia timur tengah.(sejarah zoroaster)...
adapaun sedikit inti dari ajaran ini adalah di dunia ini terdapat dua inti roh yang sangat besar.
"Nabi"-nya Iran, Zoroaster, adalah pendiri Zoroastrianisme, sebuah agama yang berlangsung lebih dari 2000 tahun dan tetap punya penganut hingga kini. Dia juga penulis Gathas, bagian tertua dari Avesta, petunjuk suci pemeluk Zoroaster.
Informasi biografis kita menyangkut Zoroaster (Zarathustra dalam sebutan Iran kuno) adalah tidak lengkap, tapi tampaknya dia dilahirkan kira-kira tahun 628 SM dan daerah yang kini termasuk Iran Utara. Sedikit sekali bisa diketahui masa kecilnya. Sesudah dewasa, dia mengkhotbahkan agama baru yang disusunnya sendiri. Pada tingkat awalnya banyak penentangan; tapi tatkala usianya menginjak empat puluh tahun, dia berhasil menarik Raja Vishtaspa sebagai pemeluknya, seorang penguasa sebuah daerah di utara Iran. Sesudah itu sang Raja jadi sahabatnya dan sekaligus pelindungnya. Menurut kisah tradisionil Iran, Zoroaster hidup hingga umur tujuh puluh tujuh tahun; kematiannya dengan begitu diperkirakan tahun 551 SM.

1.roh tuhan Armudz yang tugasnya untuk mengtur peredaran alam dan memashlatkan alam.
2.roh tuhan ahriman yang tugasnya merusak alam,seperti bencana alam banjir,gunung meletus dan lain - lain.

dan pada sekaranag ini roh tersebut tidak pernah akur sehingga sering bertengkar yang satu bersifat merusak dan yang satu bersifat baik.hingga ada suatu cerita roh tersebut kini masuk ke dalam tubuh manusia .kalau roh manusia mati mka roh tersebut tidak ada pekerjaan lagi dan akan bersemayam di langit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar