tombol bergerak

Amirul Mu�minun Abi Hafsh Umar bin Khatthab ra. berkata: Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Amalan-amalan itu hanyalah (dinilai) dengan niatnya, dan setiap orang hanyalah memperoleh sesuai dengan yang diniatkannya. Barang siapa yang hijrahnya kepada dunia, maka ia akan mendapatkannya. Atau wanita maka ia akan menikahinya. Hijrahnya (pindahnya) itu adalah kepada sesuatu yang karenanya ia hijrah.>

Rabu, 08 September 2010

Keadaan bumi dan alam kubur


Anas Ibnu Malik RA mengatakan :"Bahwasanya bumi itu setiap

hari memenggil - manggil dengan 10 kalimat" yaitu:
  1. wahai anak adam kamu berjalan di atas punggunku dan kamu akan kembali ke dalam perutku
  2. kamu durhaka di atas punggungku dan kamu akan menangis di dalam perutku
  3. kamu tertawa ria di atas punggungku dan kamu akan di makan cacing tanah di dlaam perutku
  4. kamau amakan harta yang haram di atas pungungku dan kamau akan di makan cacing tanah di dalam perutku
  5. kamu bergembira diatas punggungku dan kamu akan merasakan susah di dalam perutku
  6. kamu menumpuk - numpuk barang yang haram di atas punggungku dan kamu akan hancur di dalam perutku
  7. kamu berlagak sombong di atas punggungku dan kamu akan hina di dalam perutku
  8. kamu berjalan dengan senang di atas punggungku dan kamu akan jatuh susah di dalam perutku
  9. kamu berjalan di dalam cahaya di ats punggungku dan kamu akan duduk di dalam kegelapan di dalam perutku 
  10. kamu berjalan dengan orang banyak di atas punggungku dan kamu akan duduk sendirian di dalam perutku

dalam suatu hadist yang lain di riwayatkan ,sesungguhnya alam

kubur itu memanggil - manggil sebanyak 3 kali ,yaitu:
  1. aku adalah rumah orang sendirian yang penuh dengan kesusahan, kalajengking,dan ular
  2. aku adalh rumah kegelapan
  3. aku adalah rumah cacing tanah
dan apakah yang kamu persiapkan untuk menghadapiku?

ada yang mengatakan sesungguhnya alam kubur itu memanggil

sebanyak 5 kali,yaitu:
  1. aku adalah rumah orang sendirian ,maka jadikanlah aku sebagaitemanmu yang jinak dgn memperbanyak baca alquran
  2. aku adalh rumah kegelapan ,maka terangilah aku dengan shalat malam
  3. kau adalah rumah debu,maka bawalah tikar,yaitu dengan memperbanyak amal shalih
  4. kau adalah rumah ular besar ,maka bawalah penawar yaitu: ""Bismillahir rahmaanir rahim" dan mengalirnya air mata karena takutnya kepada Allah SWT
  5. dan aku adalah rumah pertanyaan malaikat Munkar dan malaikat Nakir ,maka perbanyaklah di atas punggungku dan  memperbanyak bacaan "Lailaaha Illaahu Muhammadur rasuulullah" supaya kamu dapat menjawab pertanyaan - pertanyaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar