tombol bergerak

Amirul Mu�minun Abi Hafsh Umar bin Khatthab ra. berkata: Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Amalan-amalan itu hanyalah (dinilai) dengan niatnya, dan setiap orang hanyalah memperoleh sesuai dengan yang diniatkannya. Barang siapa yang hijrahnya kepada dunia, maka ia akan mendapatkannya. Atau wanita maka ia akan menikahinya. Hijrahnya (pindahnya) itu adalah kepada sesuatu yang karenanya ia hijrah.>

Jumat, 10 September 2010

Penciptaan malaikat

Ada 4 malaikat mulia yang perlu di ketahui oleh semua umat manusia
Mikail,Jibril,Izrail,dan Israfil.keempat malakat itu perintahkan untuk mengurusi semua masalah yang ada di bumi tercinta kita ini.kemudian jika kita telusuri secara terperinci satu persatu para malaikat akan mndapatkan bagian pekerjaannya masing - masing.
1.malaikat izrail memiliki tugas untuk pencabut nyawa setiap ummat.Penamaannya dengan malaikat maut tidak disebutkan dengan jelas di dalam al Qur'an maupun hadits-hadits yang shahih. Adapun penamaan dirinya dengan 'Izrail terdapat di sebagian atsar . WallaHu a'lam. (al Bidaayah wan Nihaayah I/42)
2.malaikat israfil meiliki tugas untuk meniup sangkakala ketika hari kiamat nantinya datang.Dia diserahi tugas meniup sangkakala atas perintah Rabb-nya dengan tiga kali tiupan. Pertama adalah tiupan keterkejutan, tiupan kedua adalah tiupan kematian dan tiupan ketiga adalah tiupan kebangkitan.

3.malaikat jibril memiliki tugas untuk menyampaikan wahyu dan risallah kepada nabi Muhammad SAW.malaikat yang diberikan amanat untuk menyampaikan wahyu, turun membawa petunjuk kepada Rasul agar disampaikan kepada umat. Allah Ta'ala berfirman,

"Dan sungguh dia (Muhammad) telah melihatnya (Jibril) di ufuk yang terang" (QS. At Takwiir : 23)

4.malaikat mikail meimiliki tugas untuk mengatur hujan dan rezeki kepada seluruh ummat manusia.Dialah yang diserahi tugas mengatur hujan dan tumbuh-tumbuhan dimana semua rizki di dunia ini berkaitan erat dengan keduanya. Terdapat penyebutan Jibril dan Mika-il secara bersamaan dalam satu ayat, Allah Ta'ala berfirman,

"Barangsiapa menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mika-il, maka sesungguhnya Allah musuh bagi orang-orang kafir" (QS. Al Baqarah : 98)



   Dalam suatu riwayat Ibnu Abbas berkata "Bahwasanya malaikat israfil memohon kepada Allah SWT agar di berinya kekuatan untuk membawa langit tujuh,kemudian Alllah megabulkanya dan di beri kekuatan lagi untuk menguasai angin,mencabut gunung,kekuatan untuk memegang binatang buas".

 Malaikat israfil diberi Allah swt
*.rambut yang lebat yaitu mulai dair bawah kedua telapak kakinya hingga kepalanya,
*.sedangkan untuk beberapa mulut da lsanya di berikan penutup hijab,yang membaca tasbih kepada Allah di setiap tasbihnya dengan menggunakan 1000 bahasa.
*.kemudian dari penciptaan israfil itulah Allah menciptakan malaikat - malaikat yang sma membaca tasbih kepada Allah SWT


ada beberapa malaikat yang di ciptakan dari jasad Malaikat Israfil yaitu :
 
biodata mereka
1.Hamalatul Arsy(empat malaikat pembawa Arsy Allah (pada hari kiamat jumlahnya akan ditambah empat menjadi delapan)
2.Kiramul Katibin(malaikat pencatat amal,)

cerita:
malaikat Israfil melihat nerka sebnyak 3 kali di setiap hari dan setiap malam,maka merendah dirilah dia.ia menagis hingga badanya lemas seprti tali yang sudah tambur(lemas).dan tangisanya yang menyayat,air tetesanya apabila Allah tidak menahanya maka jadilah bumi ini banjir taufan yang di tumpahkan dari seluruh air laut dan air telaga.


Pengandaian:
apabila di andaikan ada air dari laut maupun teaga yang  jatuh di kepalanya bagaikan setetes air di bumi.

Subhannallah.



2.malaikat Mikail
  kalau kita plesetkan dengan nama - nama orang nasrani kit a pasti pernah mendengar kata - kata michae dan gibriyl.itu mungkin salah satu dari malaikat yang ada di alkitab.

penciptaan:
malaikat Mikail di ciptakan oleh Allah dengan jarik 500 tahun dari penciptaan malaikat israfil.
 

ciri - ciri:
*.mulai dari kepala sampai dengan kedua telapak kakinya di tumbuhi oleh rambut yang terbuat dari za'far
*.sayapnya terbuat dari zabarjad hijau.
*.pada setiap rambutnya mempunyai sejuta wajah ......
  pada setiap wjah punya sejuta mata.coba bayangkan mata2 itu adalah burung cendrawasih ekornya.
*.Ia juga memiliki mulut ,setiap mulut ada sejuta lidah,dan setiap lidah ada sejuta bahasa.

*.pada setiap lidah selalu di gunakan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas orang - orang mu'min yang berbuat dosa.

*.setiap air mata yang di teteskan sebanyak 70.000 tetesan.yang kemudian di setiap tetes akan di ciptkan malaikat yang sama dengan malaikat mikail untuk bertasbhkepada Allah swt.

hasil:
malaikat Karo Biyun yang di tugaskan untuk membantu malaikat mikail.seprti mengatur hujan,tumbuh - tumbuhan ,membagi rezek dan buah - buahan.

umpama:
jadi di setiap tetumbuhan,pepohonan dan buah - buahan ada pengawasan dari malaikat tersebut.



3.Malaikat jibril
penciptaan:
malaikat Jibril di ciptakan oleh Allah SWT dseusudah malaikat Mikail as.dalam jarak 500 tahun.

ciri - ciri:
1.ada sayap 600 buah .
2.mulai dari kepala ke kedua telapak kainya terdapat rambut - rambut yang terbuat dari za'faran

3.sedangkan matahari terdapat di antara kedua matanya
4.pada setiap rambutnya bersinar bagaikan rembulan dan bintang

5.masuk kedalam lautan cahaya 370 kali ..ketika udah keluar dari laut maka setiap sayap akan meneteskn sejuta tetesan.dn a dari setiap tetesan di ciptakanlah malaikat yang baru seperti malaikat Jibril.
hasil:
Ruhaniyyun

4.Malaikat Maut(Izrail)
adapun wujud dari malaikat izrail sama dengan malaikat israfil dari semua segi.

2 komentar: